Apa Itu Algoritma Google? Pengertian Algoritma Google

Apa Itu Algoritma Google? Pengertian Algoritma Google


Apa Itu Algoritma Google?

A. Apa Itu Algoritma Google?

Algoritma Google adalah prosedur step by step yang digunakan Google dalam melakukan perhitungan, pemrosesan data, dan penalaran secara otomatis, maka pengolahan sebuah data akan lebih cepat dan efisien. 

Dengan adanya Algoritma Google para penggunanya akan mendapatkan hasil yang relevan dalam hitungan detik kepada orang yang sedang bertanya kepada Google, sehingga jawabannya menjadi terjawab begitulah yang terjadi. mantap!!

B. Algoritma Google Terbaru 2020

Algoritma Google selalu berubah-ubah setiap tahunnya, bulan, hari, jam, detik, Sukaati mereka karena mereka adalah perusahaan terbesar dalam mesin pencarian. Mereka sangat mencintai para penggunanya, algoritmanya sendiri merupakan algoritma terbaik menurut saya. 

menurut saya mereka menggunakan algoritma algoritma terbaik yang mereka gunakan untuk para penggunanya tercinta.

berikut ini algoritma-algoritma Google yang saya dapat dari web situs dan kata kuncinya saya ketik sendiri di Google Oke cekidot berikut daftar-daftar nya lihat ya di bawah ini:

1. Algoritma BERT

BERT merupakan singkatan dari Bidirectional Encoder Representations from Transformers. Yaitu algoritma google yang berkaitan denganNatural Language Processing (NLP).

Pengolahan kata-kata dengan kata lain dalam sebuah kalimat, bukan satu persatu secara berurutan.

Jadi itu artinya bahwa BERT menganalisa pada hasil pencarian yang dilakukan oleh pengguna bukan hanya dalam bentuk kata per kata tapi dalam bentuk frasa atau kalimat yang diucapkan oleh para penggunanya (bahasa sehari-hari penggunanya).

"Teknologi sebelumnya mengenali sebuah pencarian dengan melihat kata per kata, sedangkan BERT berupaya mengenali konteks sebuah frasa atau kalimat pencarian itu," tutur Danny menjelaskan.

Sehingga pada hasil pencarian Google yang ditampilkan merupakan hasil-hasil yang relevan yang sesuai dengan keinginan para penggunanya dan menjawab semua pertanyaan penggunanya.


Tujuan utamanya adalah supaya pengguna google merasa puas atas jawaban yang diberikan google.

Menurut yang saya lihat dari berita liputan6.commereka menjelaskan bahwa Teknologi BERT ini masih dalam tahap pengembangan.

Dan untuk sekarang bisa digunakan dalam mode bahasa Inggris bagi penduduk Amerika Serikat dan Inggris.

Akan tetapi mengingat mengingat kembali bahwa Teknologi BERT dapat diadopsi dalam mode bahasa lainnya artinya Bahasa Indonesia bisa diterapkan dalam teknologi ini.

wow Google sangat mencintai penggunanya. Tutur CEO Berappss - Achmad Asy'ari

Berikut adalah contoh-contoh dari algoritma BERT ini antara lain sebagai berikut:

algoritma BERT

2.  EAT

EAT adalah singkatan dari Expertise, Authoritativeness, dan Trustworthiness. Bahasa Indonesianya bisa diartikan Sebagai (Expertise)Keahlian, (Authoritativeness)Otoritas, dan (Trustworthiness)Kepercayaan.

-Expertise

Alias sang ahli.Google Google akan memberikan tempat yang terbaik bagi siapa yang memiliki website yang ditulis oleh seseorang yang ahli dalam bidangnya dan tentunya apa yang telah ditulis bisa dipertanggungjawabkan 

saya berikan contohnya misalnya:

Anak anda sedang sakit dan kamu mencari penyebab penyakit tersebut Di Google ketemu memiliki dua pilihan 

  1. sebuah website yang ditulis oleh seseorang yang anak SMA 
  2. sebuah website yang ditulis oleh dokter profesional dalam mengatsi penyakit tersebut.

Sudah barang tentu kamu lebih memilih website yang ditulis oleh dokter profesional tersebut bukan.

Tentunya google akan menilai bahwa web kedua lebih unggul dibandingkan web pertama.

Lah.. Google kok bisa tahu mana buat website yang ditulis oleh seseorang yang Pro. Yaelah Bos macam gak tahu Google aja? Kan Google tahu segalanya. hahaha.....

-Authoritativeness

Betapa pentingnya blog Authority.

seseorang akan lebih mempercayai blog yang dapat dipercaya dan orang yang ada di baliknya pun juga jelas. Itu makanya, tulislah artikel yang bisa dipercaya dan kamu terkenal juga dalam media sosial karena ini mengacu pada branding.

Disinilah Google akan menyaring pada mesin SERP, mana blognya yang itu bisa dipercaya dan orang dibalik itu juga jelas bukan orang palsu dan pelakunya itu merupakan blog yang bisa dikenal atau populer.

Untuk bisa mengatasi hal ini kamu harus pandai-pandai dalam mempromosikan situs web seperti mempromosikan lewat iklan Google, Iklan YouTube, iklan Facebook, iklan Instagram. Itupun kalau kamu ada duit kalau nggak ada ya... pakai sosial media. bisa kan!!

-Trustworthiness

Bangunlah sebuah blog yang terpercaya seperti 

  • membuat acuan atau referensi yang ada, 
  • membuat daftar isi, 
  • menulis konten sendiri bukan copy paste ataupun plagiat 
  • dan orang yang dibaliknya juga jelas.

Buatlah sebuah kepercayaan yang ada dengan kepercayaan orang akan mempercayaimu bukan?

Contohnya saja seperti kamu memilih teman, kamu pasti memilih teman yang mana bisa dipercaya dan mana yang tidak bisa dipercaya bukan.

Iya Google akan memilih mana blog yang bisa dipercaya menurut struktur datanya dan orang yang ada di baliknya dan apakah dia blog ini memiliki referensi atau tidak. 

Kamu pasti bisa menilainya sendiri..

3. YMYL

YMYL adalah singkatan dari your money your life. Blog-blog Tentang jualan online, tentang financial, tentang kehidupan, tentang keamanan pengguna,dan itu semua berpacu pada kehidupan.

dan jika ingin masuk ke page-one Google, maka kamu harus membuat blog yang sesuai dengan isi pertanyaan dari pengguna google tersebut.

Bagi blog-blog dengan kategori YMYL diatas, mereka memiliki kualitas rendah untuk bisa page-one Google. Sekarang ini Algoritma Googlemengacu pada apa yang bisa dipercaya bukan tentang website yang hanya diisi oleh orang yang abal-abalan tentang promosi lah, jual kosmetik lah.

Bukan itu yang Google inginkan.....Google ingin yang terbaik bagi penggunanya, bukan kepalsuan!!

Dan blog-blog tersebut adalah palsu, tetapi jika kamu ingin blog kamu ada di page-one Google. Blogmu harus mengacu pada menjawab pertanyaan yang ditanyakan oleh pengguna ke Google.

Jadi kamu harus menjawab pertanyaan tersebut bukan hanya menjual produk, tapi juga menjawab pertanyaan itulah yang harus kamu lakukan. Dan jangan lupa ikuti penerapan E-A-T alias (Expertise)Keahlian, (Authoritativeness)Otoritas, dan (Trustworthiness)Kepercayaan.

C. Saran dari saya untuk bisa mengatasi Ranking mu yang turun di 2020 kamu harus mengikuti cara-cara ini

1. Website kamu harus Pagespeed 

yang cepat dimuatlah istilahnya para pengguna kamu tidak ingin Website yang mereka lihat itu lambat.

Kamu pasti tidak ingin kan, melihat website yang kelamaan dimuat...

Tetapi aku suka sekali dengan yang namanya Pagespeed yang cepat dimuat, kira-kira.....Aku suka dengan yang kecepatannya itu 3 detik lah...Menurut saya kalau udah nggak 3 detik kelamaan dimuat sampai 5 detik.

tampaknya aku udah nggak mau nengok nengok lagi tu website. Lambat bro soalnya, tau ko!

2. Kebanyakan widget, iklan, macam-macam hiasan script lah, tombol-tombol ini, tombol itu.

Pokoknya yang enggak penting-penting lah semua itu dimasukin sama blog Yang gila itu, kalau itu aku yahh.. aku sih aku ingin blogku tu bersih, jernih, enak ditengok, tampangnya ganteng. Pokoknya berkilau lah.

Mungkin ya kalau kamu memang ada yang ingin kamu masukkan tombol-tombol seperti iklan, widget populer,tombol subscribe, kalau entu ya jangan kebanyakan juga kali !!!

Nanti kalau pengguna mu kabur gimana? pasti kamu yang pening sendiri kan? maka-nya buat blog mu itu yang bersih, rapi, terampil, Authornya ganteng dan Authornya juga cantik (saran yg ini jangan diikuti), tulisannya rapi, Pasti-Pasti orang yang melihatnya pasti...Wowwww!! Amazing Broooo.

3. Jangan asal-asalan pilih hosting

Pilihla hosting yang nggak sering down dan harganya sesuai seperti hosting pilihanmu itu...iya yang itu.

masih banyak kok reviewnya di Google Tinggal cari, klik dan dapat 

Menurut website https://affmoma.com/ dia katanya

Dulu saya pernah pakai hosting lokal terus kapok karena support nya kurang memuaskan dan lama. Pernah juga pakai hosting luar Yang sejuta umat itu, Tapi waktu ada Malware banyak banget mereka ngasih tambahan biaya pembersihan. Jadi malesin kan, akhirnya beberapa tahun ini puas dengan Managed WordPress Hostingnya Siteground.

Pengalaman seseorang patut kita teladani bukan? Jadi bisa kita lihat bahwa Rora pernah mengalami hal yang berupa hostingnya itu down. Jadi untuk pengalaman hosting yang paling baik kamu seharusnya mencari di Google dan mengklik review-review yang ada di Google pada hasil yang terkait tersebut.

Pilihlah dengan bijak anak muda

4. Bangun blog authority

Reaksi: